Hari ini adalah 31 Desember 2021, di penghujung tahun ini saya malah asik bekerja sampai tengah malam.  Saya bingung, entah energi apa yang merasuki saya hingga bisa sekuat ini melek sampai malam. Terkadang keadaan memang mampu mengalahkan segalanya. Langit Tembalang sudah mulai ramai oleh kembang api menyambut tahun baru. Bersahut-sahutan seperti tidak mau kalah dengan petikan keyboard yang tak kunjung berhenti. Jujur, saya menulis ini di tengah pekerjaan yang relatif lebih lengang dari biasanya. 

Mungkin tidak banyak yang akan saya tulis malam ini, karena yang paling perlu saya ucapkan adalah terima kasih. Rasanya tidak ada kata lain selain syukur untuk tahun ini. Saya akui, hari demi hari tidak semua berjalan dengan mulus namun mengetahui bahwa saya mampu melewatinya adalah hal yang paling melegakan. 

Jika ditanya apakah saya bahagia atau tidak di tahun ini, generally I am happy. Karena saya percaya being happy is a choice that you can choose. Di tahun ini,  saya merasa banyak mengenal diri lebih baik lagi, kemudian di tahun ini juga saya benar-benar mengimplementasikan kehidupan minimalis dan belajar menjadi seorang stoic (kapan-kapan saya ceritakan hal ini lebih lanjut ya). Last but not least, saya bersyukur sekali karena berada pada lingkungan yang menuntut saya banyak belajar hal baru, baik dari pekerjaan yang saya geluti saat ini atau pun dalam ranah bisnis yang saya kembangkan.

Selamat tahun baru, kawan! Jangan tidur terlalu larut malam ini, ya.

Baca juga:  “Tunjukan Gelarmu dan Pekerjaanmu Sekarang”

Leave a Reply

Discover more from Blossom Laden

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading